Cara Membuat Akun Paypal



Pada kesempatan ini saya akan mencoba sharing tentang Cara membuat akun Paypal. 
Apa itu Paypal
Paypal adalah situs alat pembayaran online menggunakan dollar, jadi buat kita yang ingin terjun di bisnis online, wajib hukumnya untuk daftar akun paypal sendiri.
Akun paypal kita berperan sangat penting dalam dunia bisnis online (karena banyak transaksi menggunakan ini). Istilahnya paypal itu seperti banknya ato dompetnya dunia online disini kita sebut dengan broker. Ketika sudah mendaftar kita akan mendapatkan rekening di paypal. Akun paypal dapat digunakan sebagai pembayaran ataupun menerima bayaran seperti menerima gaji kita dari situs-situs atau website penghasil dolar yang menjadi rekan bisnis kita, seperti dari situs blog PTC ( Pay To Click) seperti Neobux, dan situs blog afiliasi, pengetikan captcha dan lain sebagainya. Kini Paypal juga sudah support dengan rekening bank lokal sebagai tempat untuk menarik dana dari paypal.
Persyaratan umum:
Pemegang account Paypal harus berusia minimal 18 tahun atau lebih tapi hal ini bisa diakali dengan VCC (Virtual Credit Card). Lalu mungkin Anda bertanya apakah aman memakai VCC? saya jawab iya. Bahkan teman saya mengatakan tanpa VCC banyak kendala yang dihadapi.
Tentu kita bertanya persyaratan lain apa yg dibutuhkan?
1) Alamat email = Sebagai username account PayPal anda nantinya
2) Rekening bank atau Kartu kredit = Yang akan digunakan untuk menjadi Terverifikasi / Verified dan untuk dapat Withdraw (Menarik Saldo PayPal ke Media Lain) nantinya. (www.paypalindonesia.com). Jika belum punya bisa mendaftar akun dulu aja sedangkan verivikasinya belakangan bisa menyusul belakangan. Karena Anda sudah bisa menerima uang dari website manapun (hanya ada batasan belum bisa menarik ke bank Anda, bisa melakukan pembayaran namun terbatas). Setelah diverifikasi semua hal itu teratasi.
Cara Membuat Akun Paypal Daftar Paypal :
1. Kunjungi situs paypal dengan cara klik DISINI
2. Pilih “Sign Up Today” Seperti gambar berikut ini:
3. Pada kolom Your Country or Region pilih Indonesia
4. Pada kolom Your Language pilih English atau Indonesia(tergantung bahasa yang akan anda gunakan)
5. Kemudian terdapat 3 pilihan paket paypal, Personal (pribadi), Premier( Personal untuk afiliasi), dan Business(Bagi owner blog yang bisnis di ebay).
6. Pilih saja yang Personal karena kita akan gunakan akun paypal kita untuk kita pribadi.
7. Setelah itu akan muncul “Enter Your Information”, disini isi dengan Data lengkap diri anda secara Valid(benar).
Email yang anda masukan akan menjadi username PayPal anda untuk login atau bertransaksi menggunakan PayPal kemudian Isi Password anda dengan kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter (jangan sampai lupa). Tips saya gunakan password dan email yang berbeda (kenapa? utk menghindari para hacker itu saran saya).
Isi nama anda sesuai dengan data rekening bank atau kartu kredit anda (jangan sampai berbeda dengan identitas anda utk menghindari permasalahan dikemudian hari). Lihat contoh di bawah ini.
- Jika nama anda 2 suku kata, contoh Fulan Animansyah : maka kolom First name (Nama depan) diisi Fulan, dan kolom Last name (Nama belakang) diisi Animansyah. Kosongkan bagian Middle name (Nama tengah) ini tidak perlu.
- Jika nama anda 3 suku kata atau lebih, contoh Fulan Rangga Animansyah : maka kolom First name (Nama depan) diisi Fulan, dan kolom Last name (Nama belakang/Nama sisanya) diisi Rangga Animansyah. Kosongkan bagian Middle name (Nama tengah) ini tidak perlu.
- Jika nama anda hanya 1 suku kata, contoh Fulan: maka kolom First name (Nama depan) diisi Fulan, dan kolom Last name (Nama belakang) cukup diisi tanda koma (,) tanpa tanda kurung. Kosongkan bagian Middle name (Nama tengah) ini tidak perlu.
Contoh penulisan Nomor telepon yang benar : 0212345678910 atau 021-1234567890 atau 62-21-1234567890 atau 08123456789
8.Kosongkan kolom “Link My Credit Card” ( Tidak usah dicentang untuk anda yang tidak menggunakan kartu kredit CC. Tapi bila sudah punya kredit CC masukan Nomor kartu kredit anda yang akan digunakan untuk memasukan dana ke account PayPal anda, Jika anda tidak ingin memasukan data kartu kredit anda sekarang hilangkan tanda centang pada bagian Hubungkan kartu kredit saya. Saran saya lebih mudah menggunakan VCC. Saya belum pernah menggunakan credit card soalnya…:D
9. Setelah itu Silahkan login email yang anda daftarkan paypal tersebut, dan lakukan konfirmasi email melalui pesan dari Paypal.com yang dikirim di inbox email anda.
10. Di dalam kotak masuk email anda, klick “Link Your Card” dan masukkan password akun paypal anda.
11. Setelah memasukkan password anda, terdapat halaman “Update Account Information” Nahh,, disini anda diminta memasukkan Security Question yang bertujuan membantu anda ketika anda lupa password account paypal anda.
12. Terakhir silahkan klick Go To My Account.
13.Selamat akun paypal kita sudah jadi…..
Oke sobat akun paypal sudah jadi namun belum verifikasi, account PayPal yang belum Terverifikasi / Unverified hanya bisa untuk melakukan pembelian online, mengirim uang ke account PayPal lain atau menerima uang dari account PayPal lain dengan limit terbatas. Selama belum Terverifikasi / Unverified, PayPal anda belum dapat menarik dana / withdraw ke rekening bank atau ke kartu kredit anda. Untuk bisa menarik uang dari balance paypal, anda sudah harus Terverifikasi / Verified Jika anda belum memasukan atau ingin menambah rekening bank, login dengan account PayPal anda dan ke Rekening / My Account –> Profil / Profile –> Tambah/Edit Rekening Bank / Add or Edit Bank Account.
Sekian tutorial dari saya….